Timeline 2016

Maret

Membangun layanan email newsletter engine, untuk salah satu klien dari nashville, US. Mirip dengan mailchimp, tapi lebih simple karena niche yang lebih spesifik.

April

Minggu 1-2
Membangun layanan form creator online, mirip google forms. Menggunakan angularJs untuk frontend dan laravel untuk backend.

Minggu 3-4
Membuat custom WordPress plugin untuk keperluan sistem ecommerce dari New Zealand.

Mei

Redesign salah satu marketplace woocommerce themes dari New York. Saya berperan dalam membangun website berdasarkan desain (PSD) dari klien.

Juni

Membangun custom ecommerce sistem untuk keperluan startup lokal dari Samarinda, saya berperan dalam segala hal teknis (koding, design, backend management, API Server dll) terkait startup tersebut.

Juli

Bergabung as freelance web developer untuk keperluan benerin segala macam bugs dan issue pada salah satu startup crowdfunding dari Jakarta.

Agustus

Minggu 1-2
Membangun microsite dari salah satu digital agensi di Jakarta

Minggu 3-4
Redesign salah satu website berita dari Queensland, Australia.

September

Minggu 1-2
Redesign salah satu website berita dari Queensland, Australia. (lanjutan)

Minggu 3-4
Membuat custom WordPress plugin yang memudahkan sinkronisasi data antar Facebook pages dan website berbasis WordPress untuk keperluan para internet marketing di New York.

Oktober

Konsulting, Manajemen Projek (SDM dan produk) pada salah satu startup yang menyediakan layanan food delivery service di Samarinda

November

Membangun simple, lightweight, custom ecommerce system untuk keperluan Christmas Flash Sale untuk klien dari Nashville, US.

Desember

Membangun ecommerce system pada salah satu klien dari Jakarta untuk keperluan penjualan pakaian dan perlengkapan anak muslim terbesar di Indonesia.