GOTG Vol 3

Akhirnya GOTG rilis di Disney plus, Dan akhirnya saya punya waktu untuk menonton ulang. Sebelumnya saya sudah menonton di Bioskop tapi feel nya berbeda, bukan karena media dan tempatnya, tapi beneran feel menikmati film nya sendiri.

Okay, sebelumnya, GOTG aka Guardian Of The Galaxy adalah salah satu film series favorit saya. Perjalanan lintas angkasa, aksi, musik keren (musik literally jadi salah satu tema filmnya), komedi ala Marvel, dan karakter-karakter yang mudah untuk difavoritkan.

Waktu datang ke bioskop, sejujurnya saya datang dengan ekspektasi yang berbeda, mengingat GOTG vol 2 diakhiri dengan scene yang masih bikin saya super haru (bahkan pakai air mata 🥲), lalu juga vol 3 akan jadi series terakhir di trilogi GOTG, Dan juga James Gunn sang sutradara akan fokus di DC universe, saya berpikir ini akan berakhir super haru juga.

Not gonna lie, saya merasa Star-Lord akan mati, apalagi itu ada scene slow mo dimana Guardian menggendong Star-Lord, terus scene terakhir itu? Oh saya sudah merasa “okay ini dia..”

Selain Star-Lord, saya juga merasa ini jadi akhir cerita Rocket Raccoon, mengingat film ini fokus sama Rocket, dan sudah sering mendapati cerita dimana tokoh utama sekarat, diselamatkan, terus berakhir mati juga pada akhirnya.

Oh, juga soundtrack film, salah satu kekuatan film ini dari awal, di vol 3 ini agak kurang menarik, tidak seperti vol 1 dan vol 2, yg mana hampir semua soundtrack nya sangat ear-catchy dan terus terngiang. Di vol 3 ini saya rasa cuma Creep dari Radiohead saja yang membekas, selebihnya hilang begitu aja. Tapi Creep dari Radiohead ini bener-bener sangat memorable, sampai sekarang kalau denger lagu ini jadi keinget sama Rocket Racoon, bener-bener menggambarkan identitas Rocket, sangat pas dengan background dan ceritanya, apalagi dengan versi akustiknya, beh..

Jadi ketika film berakhir dan tidak sesuai dengan perkiraan saya, saya sedikit agak.. kecewa?

Sebenarnya gak ada masalah sama film nya, hanya saja ya berbeda.

Sehingga ketika sudah rilis di Disney plus, saya menonton lagi kali ini dengan ekspektasi untuk enjoy dan menikmati momen terakhir guardians, dan ya, ini memberi sudut pandang berbeda dan ya saya menikmati dan bisa merasakan perjalanan istimewa ini. James Gunn mengakhiri trilogi ini dengan jalan cerita yang lebih baik dan masuk akal dibanding apa yang saya perkirakan (of course).

Saya masih penasaran kelanjutannya, karena jelas diakhiri film disebutkan Star-Lord akan kembali, lalu juga Adam Warlock tentu nya tidak akan berakhir begitu saja.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *