#

Follow up

Terkait versi baru Linux Mint 22 Wilma, saya memutuskan untuk gak update. Males sih update OS itu, lebih sering fresh install, biar sekalian fresh lagi clean aja gitu. Tapi karena mau fresh install, sekalian aja nyobain distro lain lagi. Saya tau Linux Mint itu sudah enak dan stabil banget, tapi saya masih gak suka sama Cinnamon, klasik banget, saya lebih suka Gnome, dan habis survey akhirnya saya putuskan menggunakan Fedora, dan so far setelah 1 bulan lebih gak ada masalah, lancar aja, sepertinya bakal stay dengan Fedora untuk kedepannya.

Masalah Bank J kuning, iya masih sama.. masih belum ada kabar, di ghosting coba selama 4 hari! Saya beneran mempertimbangkan untuk beralih, Support team itu masalah penting, gak enak banget di ghosting gini, untung ini uang nya gak seberapa, kalau besok-besok jumlah nya lebih besar atau ada masalah lain yang urgent, saya gak bisa diabaikan selama ini. Salah satu alternatif sepertiny Blu dari BCA, karena ada fitur kantong juga dan banyak juga jatah kantongnya, itu penting banget. Support nya juga mestinya oke lah untuk sekelas Bank BCA.

Masalah MariaDB, so far gak pernah mati lagi, saya baru tau untuk urusan resources bener-bener lebih ringan dan kerasa banget, harusnya dari dulu dipakai, tapi ya selama ini saya ngeliatnya sebagai versi KW nya MySql doang, tapi ya ternyata ngebantu banget. Saya juga akan mengganti MySql instance saya di server-server lain ke MariaDB juga.

Suka tulisan di blog ini?

Sama, saya juga! Klik subscribe untuk mendapatkan notifikasi postingan baru di blog ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *