#

Beberapa hari belakangan ini, para YouTuber yang saya follow kok pada break sih. Pertama itu Becca Farsace, host di The Verge, asik orangnya, suka bahasannya, tapi ternyata doi berhenti dari The Verge karena alasan internal, dan memilih bikin channel sendiri, tapi kan jadi gak punya resources yang besar seperti The Verge.

Terus ada Tom Calton, YouTuber yang suka bahas kamera-kamera yang agak jadul, yang ramah di kantong :), pembawaanya juga asik, tapi memutuskan untuk berhenti juga. Lebih sedih karena salah satu alasan untuk berhenti adalah komentar toksik yang yang cukup memberi efek negatif ke pribadi dan jadi males. Tapi katanya sih bakal balik mungkin dengan konsep yang berbeda, tapi tidak dalam waktu dekat.

Lalu ada Marques Brownlee AKA MKBHD, siapa sih yang gak kenal. Upload video bahwa akan break dalam beberapa waktu kedepan. Tapi ini alasannya cukup keren, karena doi akan fokus ke pertandingan Frisbee internasional, yang mana ya tadi, keren.

Terakhir tadi pagi, Chris Orange, Fotografer senior yang sering bahas teknik fotografi, dan juga bahas kamera FujiFilm, posting video bahwa akan berhenti untuk posting di YouTube, karena pengen lebih fokus fotografi. Tapi menariknya jalur subscription via Patreon masih dibuka 🤔

Selain MKBHD, yang lainnya adalah YouTuber yang gak sepopuler MKBHD jadi sepertinya kemungkinan untuk balik kecil banget, mungkin ya memang YouTuber itu perlu effort banget, dan menguras mental juga kali. Kita sih enak ya nonton gratis.

Suka tulisan di blog ini?

Sama, saya juga! Klik subscribe untuk mendapatkan notifikasi postingan baru di blog ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *