#

Hari ke 30!

Postingan ini adalah postingan ke 30 secara beruntun tiap hari selama 30 hari kebelakang. Bukan sesuatu yang besar atau gimana-gimana, cuma memang total postingan di blog ini adalah 180an, so 1/6 nya adalah datangnya dari sebulanan ini.

Lucunya kalau dipikir-pikir, salah satu yang bikin jadi rajin posting lagi adalah karena akhirnya website ini memiliki tampilan yang bener-bener sesuai keinginan saya, dimana kalau dilihat di halaman depan, setiap postingan memiliki tampilan sendiri sesuai kategorinya, mirip Tumblr!

Tampilan yang dibuat masing-masing berdasarkan kategorinya ini memancing saya untuk memposting beberapa hal sederhana tanpa kuatir tampilannya kacau. Sebagai contoh, sebelumnya semua postingan akan tampil ala blog biasa dimana ada judul, potongan konten, dan tombol baca selengkapnya. Ini baik-baik saja untuk postingan notes atau blog, tapi untuk misal saya mau share foto, atau video, atau link, atau short post, jadi kurang oke, karena jadi judul dan link “read more” doang, dan ketika dibuka pun isinya ternyata singkat.

Tampilan yang sekarang, memfasilitasi saya untuk menampilkan:

  • Foto: tampil seperti postingan instagram, desain polaroid.
  • Link & Video: tampil player dan quote, beserta link dan caption singkat opini saya terkait link & video tersebut.
  • Updates: menampilkan short post, idenya ini adalah tampilan untuk postingan pendek-pendek ala social media.
  • Notes: ini baru postingan ala blog biasanya, dimana isinya tulisan agak panjang terkait suatu topik.

Tampilan ini sendiri dibuat menggunakan tema default WordPress TwentyTwenty-Four, dan thanks to block system, dan custom css nya, sehingga saya bisa memodifikas hampir seluruh bagian website dengan cepat dan mudah.

Dengan tampilan yang fleksibel gitu, jadi membantu untuk bikin daily post, karena ya tiap hari jadi ada aja hal yang ingin saya post tanpa harus berupa tulisan essay panjang.

Tapi ya memang walaupun secara kuantitas naik, namun secara kualitas tidak membaik karena jadi seperti postingan social media biasa sebenarnya, and that’s okay! Saya bukan penulis atau blogger yang gimana-gimana, just want to post and share something šŸ™‚

Suka tulisan di blog ini?

Sama, saya juga! Klik subscribe untuk mendapatkan notifikasi postingan baru di blog ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *