#

Laravel Cloud

Baru sempet nonton keynote LaraconUS dari creator nya langsung. Ada banyak fitur baru dan menarik, tapi yang paling utama adalah Laravel Cloud.

Menurut saya, Taylor gak berlebihan waktu bilang Laravel Cloud adalah impian dari semua programmer, terutama PHP dan Laravel Programmer, karena saya juga pengen banget ada layanan seperti ini, dimana kita bisa shipping atau deploying dengan mudah. Ya, Docker dkk sudah membantu tapi tetap masih mesti setup lain-lain, gak bisa langsung upload dan beres.

Saya sih iri banget sama Vercel deployment, so easy!.

PHP sejatinya adalah salah satu backend language yang gampang untuk dideploy, tapi saya sendiri yakin bisa dibuat lebih gampang, dan sudah ada banyak tools untuk ini. Laravel sendiri punya Forge dan Vapor, tapi saya masih merasa ada yang kurang. Masih bisa di-improve dari 2 tools itu dan tool lain termasuk layanan yang disediakan ‘kantor’ saya.

Saya juga pengen banget ada fitur ini sebagai fitur baru di ‘kantor’ saya, tapi sepertinya dari sisi bisnis gak begitu menarik, padahal liat aja ini ntar Laravel Cloud gimana.

Suka tulisan di blog ini?

Sama, saya juga! Klik subscribe untuk mendapatkan notifikasi postingan baru di blog ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *