Lanjutan dari Bank Jenius, sejak beberapa bulan Saya akhirnya mencoba Bank Jago dan menurut saya sih okay saja, yang membuat menarik karena ada banyak integrasi dengan Bibit, StockBit, dan GoPay dan lainnya, tapi ada juga yang menurut saya kurang.
Beberapa hal yang menurut saya kelebihan dari Bank Jago.
Bebas biaya transaksi dan Bebas Tarik ATM
Ini sama sih seperti Bank Jenius, free untuk transfer dan bebas tarik, jadi sangat membantu dan memudahkan dalam penggunaanya.
Kantong Tabungan
Fitur ini sama seperti Flexy Saver dari Bank Jenius, dimana kita bisa bikin kantong seperti misalnya dana pendidikan, dana kesehatan, dana renovasi rumah, bedanya Bank Jago punya 60! (Jenius cuma 3), itu sudah jauh lebih dari cukup. Malah, bisa share kantong dengan akun Jago lain jadi bisa share bareng istri atau temen.
Koneksi ke GoPay
Saya menggunakan GoPay untuk segala keperluan transaksi terutama Qris, dan GoPay bisa langsung konek ke Bank Jago, jadi gak perlu topup, langsung tarik, ini membuat lebih praktis.
Rasanya itu aja sih, dibandingkan Jenius bisa dibilang kurang lebih saja, tapi punya lebih banyak kuota free transfer dan kantong tabungan jadi lebih fleksibel.
Bebas biaya admin
Untuk beberapa orang terutama orang-orang yang migrasi dari Bank Jenius, ini masuk kategori kelebihan Bank Jago, tapi menurut saya ini area abu-abu. Soalnya bisa jadi ini masih masa promo, sama seperti Jenius, akan ada masanya ini berakhir dan menarik biaya bulanan. Selain itu, justru saya merasa aneh kalau terus-terusan bebas biaya, karena ya tentu saja ada biaya yang diperlukan untuk menjalankan sistem ini, kalau bebas biaya maka bagaimana mereka menutup pengeluaran pemeliharaan sistem?
Tapi walaupun begitu, ada banyak juga yang saya rasa sebagai kekurangan dan menurut saya personal cukup krusial.
Support nya lambat
Ini yang paling pertama, dan paling ganggu buat saya, karena ya kita ingin mempercayakan Bank Jago untuk menyimpan uang, tapi kalau ada masalah dan support nya lambat ya jadi kuatir juga.
Pengalaman saya, saya pernah mengirim email pertanyaan pagi hari, dijawab template mesin besok malamnya, itu baru template, belum resolusi. Atau ketika saya telepon saya disuruh kirim via email saja.
Jadi mungkin ini akibat dari Bebas biaya bulanan tadi, Tim Support nya gak banyak atau ya kurang gercep. Ini redflag banget buat saya.
Multi Device
Aplikasi Bank Jago bisa digunakan dibanyak device dalam waktu bersamaan, jadi waktu login aplikasi di gadget lain, perlu approval dari gadget yang sudah login, setelah itu dua gadget tersebut bisa digunakan bersamaan.
Ini bisa dibilang kemudahan, tapi juga bisa jadi kelemahan karena hacker bisa saja mengakses atau menggunakan phising untuk mengelabui target untuk memberikan approval agar hacker bisa login di device mereka.
Selebihnya gak ada sih, itu saja kekurangan dan kelebihan yang saya rasakan, menurut saya Bank Jago sudah enak ini untuk keperluan penyimpanan uang atau perbankan dengan hanya menggunakan aplikasi, tapi jujurnya dua kekurangan tadi diatas membuat saya agak ragu sih, jadi saya juga gak menyimpan banyak uang di Bank Jago, hanya secukupnya uang belanja saja, gak berani untuk beneran tabungan.
Tinggalkan Balasan