Beberapa waktu lalu, mungkin hampir 2 bulan? saya mendengar suara anak kucing di belakang rumah, dan ternyata benar, ada emak kucing yang lagi menyusui anaknya disana, saya gak tau kapan lahiran, tau-tau sudah ada aja anaknya, dan sudah bisa jalan bener.

Pada awalnya saya kira hanya 1 ekor anak kucing, lalu keluar lagi dari persembunyiannya yang kedua, tiga, dan keempat! 4 anak kucing sembunyi dibelakang rumah ternyata.

Mungkin karena sudah tau bahwa saya dan sekeluarga baik-baik saja, si emak nya jadi sering tidur di halaman, anak-anaknya tidur tersembunyi, emaknya diluar, kadang pergi cari makan, namun begitu 1 anak kucing bersuara, si emak balik lagi. Saya sempet nyariin waktu ada hujan lebat, tapi ternyata mereka sudah gak ada, tapi begitu huan sudah reda, tau-tau mereka balik lagi, sepertinya si emak menggendong/membawa ke 4 anaknya ke tempat yang lebih teduh?

Tapi sekitar 1 bulan lalu sepertinya? (saya beneran tidak sensitif waktu), si emak pergi. Terakhir saya liat dia kerumah tetangga seberang rumah, dan gak pernah kelihatan lagi sejak saat itu. Sepertinya si emak telah memberikan keputusan sepihak untuk saya dan keluarga mengadopsi 4 kittens ini!

The Leader, ini si paling depan, urusan apa aja paling awal. Waktu yang lain masih gak berani keluar dari persembunyian, yang 1 ini sudah berani datang ketemu orang. Saya juga sering liat kalau yang lain tidur, dia berdiri semacam memantau (atau melamun nasib? :D).

The Unknown, karena beneran ini kucing paling… normal?, gak ada identitas khusus pula, kalau lari urutan nomor 2 terus, yang penting yang no 1 sudah aman dia bakal ikut.

Si Kuning, karena paling gampang identifikasinya, warna bulu badannya hampir kuning semua. Selain itu memang agak penakut ini, memang bener no 3 sepertinya.

The Pussy, paling belakang, yang lain sudah mulai akrab, yang 1 ini masih sembunyi aja di sarangnya. Kucing lain pada makan, yang satu ini cuma ngintip dari jauh. Belakangan sudah mulai akrab, tapi memang males banget sepertinya urusan makan. Bulu di badannya kelihatan lebih lembut dan.. cantik? apakah ini kucing betina?


Mereka masih di belakang rumah, ya tidur, main, makan dan buang air. Sedikit ramai, dan bahkan mengganggu kadang haha, tapi anak-anak juga senang, saya sendiri merasa aman karena mestinya kalau 4 kucing ini aman berarti tidak ada hewan predator (semacam ular) atau tikus di belakang rumah. Tapi karena dari kecil dikasi makan, saya kuatir naluri hunting mereka tidak terlatih 😼.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *