Hai 👋
nama saya Yoga Sukma, saya freelance programmer perakit perangkat digital. Saat ini bekerja sebagai software engineer di runcloud.io.

Saat ini kamu berada di weblog personal saya, tempat dimana saya meletakkan opini pribadi terkait dunia kerja, programming, atau ya keluh kesah 🤭.

Juli 2022

Dipublikasi pada tanggal: 11 Agustus 2022

Kamu akan tau seseorang sedang (sok) sibuk ketika bahkan nulis rekap rutin pun terlewat beberapa hari 🙂

Ya, bulan Juli kemarin agak kelewat padat kegiatan, profesional maupun personal. Kalau dari sisi profesional aka kerjaan, sepertinya karena ya Juli artinya sudah tengah tahun dan dari bisnis-wise, harus punya sesuatu yang cukup besar untuk dirilis.

Setidaknya itu yang terjadi di kantor, kita agak mengejar big rilis, masih tahap beta dan beneran bakal rilis di bulan Agustus ini. Rilis yang cukup besar karena melibatkan perubahan pricing dan akan menghentikan layanan free user, so secara otomatis harus membawa beberapa fitur “wah” supaya user melakukan migrasi dari free user ke paid user.

Sideproject juga akhirnya ketemu garis merah rilis plannya, bekerja sama dengan beberapa temen senior di kantor dulu, plus perusahaan hosting lokal, kita akan merilis produk digital untuk umkm, saya belum bisa ngomong banyak karena jujurnya part kerjaan saya belum akan ikut di tahap awal Agustus nanti, masih bakal jadi “next feature”, jadi ya saya belum punya andil untuk versi awal ini.

Saya juga sempat menyempatkan bikin personal project, aplikasi buat catatan keuangan pribadi, masih basic banget, CRUD doang dengan sedikit penyesuaian kebutuhan saya, dan jujurnya masih mending nyatat di aplikasi spreadsheet saja untuk saat ini haha. Gak berniat diapa-apain dalam waktu dekat, hanya untuk kebutuhan pribadi karena dari dulu nyobain aplikasi pencatat keuangan pada gak cocok di hati.

All is good, hectic, but “fun”, sampai dibagian gak enaknya, anak saya jatuh sakit dan harus dirawat di rumah sakit selama 3 hari, dan leading ke cek kesehatan yang jujurnya hasilnya gak enak. Cukup jadi beban pikiran dan ya sedih, tapi ya mencoba mengambil sisi positif nya bahwa ya harusnya Allah tidak memberikan ujian diluar kemampuan umatnya, so ya cuma bisa bersabar, berusaha dan berdoa.

Ya, mari doakan yang terbaik saja lah buat semuanya