RuangKu Coworking Space

Hari senin, hari yang bagus untuk mengawali minggu ini dengan.. pemadaman listrik dari Perusahaan Listrik Negara, yang mana berdasarkan pengumuman yang beredar akan padam dari pukul 09:00 pagi sampai pukul 17:00 petang, thank you PLN, very cool!

So saya hari ini keluar cari tempat untuk lanjut kerja, tadinya mau mampi ke kafe atau tempat ngopi gitu, tapi kok gak enak soalnya bakal seharian ini standby nya. Pernah dulu ke kafe disekitar, terus AC nya dimatiin mungkin biar ngusir pengunjung yang gak pulang-pulang ini ๐Ÿ™‚

Oleh karena itu, saya memutuskan pergi ke RuangKu Coworking Space, yang kalau tidak salah sih, ini satu-satu nya coworking space di kota ini. DUlu sempat ada 1 tapi sepertinya sudah bubar, dan jujurnya saya juga heran ini RuangKu bisa bertahan selama ini, yang kalau gak salah ini adalah tahun ke 5 mereka.

Dulu banget, waktu saya belum punya rumah sendiri, nyari banget coworking space seperti ini karena ya buat kerja, karena ya saya sudah WFH sejak tahun kapan itu, jadi perlu tempat seperti ini untuk kerja, tapi waktu itu gak ada, setelah akhirnya punya rumah sendiri, baru ini Coworking Space ada dan sudah tidak ada kebutuhan lagi karena ya sudah punya rumah sendiri. Hanya sesekali mampir kalau lagi mati lampu seperti hari ini.

Masih seperti dulu, situasi disini gak pernah sampai penuh banget, sepertinya memang sedikit peminat dan demandnya. Waktu saya kesini dulu, masih sempat ramai pengunjungnya, tapi sepertinya kalangan mahasiswa yang pada tugas kelompok gitu.

Ini tadi sih ada beberapa orang juga yang datang, samar-samar saya denger (ya, saya nguping, bukan salah saya karena sudah tau open space, tapi ngobrol pakai loudspeaker) adalah semacam Customer Support / admin / operator.

VIP room juga terisi, so jadi ya sepertinya memang ada yang pakai dan berlangganan VIP room yang jadi bahan bakar operasional RuangKu.

Tempatnya sendiri gimana?

Jujurnya biasa aja, dalam arti ya memang begini suasana “office” kan ya? beberapa meja besar dengan beberapa pasang kursi, untuk kerja tim cocok lah ini. Karena tidak banyak pengunjungnya, maka tempatnya juga sepi dan ya kalau mau fokus pas lah ini.

Tapi seingat saya dulu banget, itu ada couch santai gitu, terus ada lemari buku beserta beberapa buku dan beberapa game board gitu, jadi bisa buat rileks dan nyantai sejenak. Sekarang sudah tidak ada, berganti dengan beberapa meja besar tadi.

Makanan dan minumannya juga tidak beragam, terutama makanan sih, coba ada snack-snack gitu kan enak ya, saya tadi kesini gak bawa bekal, jadi sekarang craving pengen nyemil.

Menurut saya sih, kesini memang tempat yang niatnya pengen kerja serius dan fokus, atau kalau mau meeting dan kerja bareng temen atau tim, yang mana ya memang itu fungsinya “coworking space”.

Kalau yang cuma pengen refreshing seperti yang biasa saya lakuin kalau lagi stuck di rumah, perginya ke kafe aja, karena bakal suntuk sunyi disini.


2 tanggapan untuk “RuangKu Coworking Space”

  1. Harusnya PLN bikin coworking space… ๐Ÿซฃ

    1. PLN sama Telkom patungan bikin co-working space buat nampung yang lagi bermasalah.. haha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *