Inkonsistensi

Ya, dalam hal apapun memang yang paling penting itu konsistensi, kalau gak konsisten, apapun usahanya bakal gagal dalam waktu dekat.

Saya sebenarnya punya target tersendiri untuk nulis di blog ini lebih sering, tapi nyatanya konsistensi nulis itu susah, padahal yang ditulis juga bukan hal yang berbobot ๐Ÿ˜€ tapi tetap saja seakan perlu effort yang berlebih.

Sama seperti aktifitas lain saya, beberapa waktu lalu saya mulai ikut membership gym, saya gak kepengen punya bentuk badan yang gimana-gimana, cuma pengen bergerak dan bugar, tapi setelah 1-2 kali bolos, lama-lama makin mudah untuk bolos dan akhirnya sudah gak ikut lagi, semangat diawal doang :).

Itu juga kenapa dalam hal beribadah juga yang diserukan sebenarnya bukan tentang seberapa besar atau banyak ibadah yang dilakukan, kecil/sedikit plus ikhlas dan konsisten yang paling utama, daripada langsung besar terus 1-2 hari langsung kelelahan dan berhenti.

Sama seperti yang dibahas dalam buku Atomic Habits ataupun juga The One Thing, penting untuk fokus dan konsisten dalam 1 hal, walaupun kecil progress nya, jika dilakukan terus menerus tentu saja akan menjadi habit dan kebiasaan dan lama-lama akan jadi hal yang biasa saja dilakukan, dan juga sebaliknya, ketika mulai suka “bolos” dari apa yang ingin dikejar, 1-2 kali, lama-lama jadi malah semakin jauh dan hilang.

So, saya akan mencoba untuk.. ah tidak lah, no pressure ๐Ÿ™‚


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *