Terima Kasih David De Gea!

Oh, sebuah era telah berakhir, ditengah ketidakpastian nasibnya, akhirnya David De Gea resmi meninggalkan klub Manchester United.

Sejak umur 21, di tahun 2011, bergabung dengan Manchester United, dan tidak cukup lama untuk menjadi penjaga gawang andalan MU dan bertahan hingga 12 season bersama. 4 Kali mendapatkan player of the year, sebuah angka yang fantastik untuk seorang penjaga gawang (walaupun untuk beberapa itu artinya tim sedang tidak baik-baik saja). Tanpa melihat statistik sekalipun, dia sudah menjadi legenda tersendiri yang selalu ada di hati fans MU.

De Gea selalu bersama, sejak era Fergie, dan terus berlanjut mengikuti semua pergantian manajer, di saat masa-masa sulit, selalu menjadi pelindung gawang MU yang terbaik. Susah membayangkan melihat Manchester United tanpa De Gea di mistar gawang.

Top clean sheet season ini, plus memecahkan rekor klub dalam clean sheet terbanyak, sebuah piala Carabao Cup, bisa dibilang kado terakhir dari De Gea dan klub, walaupun saya pribadi merasa De Gea deserverd more, harusnya doi dapat perpisahan yang proper dengan sepenuh fans di Old Traford, bukannya ketidakjelasan nasib kontrak yang menggantung.

So, Terima Kasih De Gea, selalu menjadi idola!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *