Thread

Ah, another new “social media”, Thread, buatan Meta yang tentu saja pemilik Facebook dan Instagram (dan Whatsapp), perusahaan yang “social media” banget dah pokoknya.

Ini menarik, karena penggunanya mengalami lompatan yang besar jumlahnya, hampir 30 juta pengguna waktu nulis ini, padahal baru beberapa hari. Sebgai konteks, Mastodon yang rame dan heboh gitu aja “cuma” 8 juta penggunanya sampai hari ini. So, Thread beneran mengambil panggung ini ditengah Twitter yang makin gak jelas.

Tapi mungkin faktor usia (catatan: saya gak setua itu kok), tapi saya gak tertarik sama sekali, bahkan sekedar nge hold username saja pun rasanya gak kepengen.

Selain itu saya melihat tidak ada hal baru yang ditawarkan oleh Thread, Ini mengingatkan saya pada Google Plus waktu lahir dan “mengancam” Facebook, tidak ada hal baru yang ditawarkan dan ya sudah mati gitu aja (ya tentu saja juga karena Google memang suka mati hidupin layanannya).

Menarik untuk dilihat bagaimana kelanjutannya, apakah orang-orang bener-bener segitu banget pengen punya platform baru buat cuap-cuap singkat? Menurut saya, mendingan Tumblr deh.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *